Pengertian PABX

Pengertian PABX

Seperti yang di jelaskan oleh wikipedia, PABX merupakan singkatan dari Private Automatic Branch eXchange. Sebuah PABX pada dasarnya adalah sebuah sistem telepon yang biasa disebut juga dengan switchboard yang digunakan sebagai sistem telepon internal di kantor.

Sistem PABX memiliki beberapa sambungan kabel yang mengarah pada sebuah switchboard sebagai control station. Alat PABX merupakan teknologi yang canggih karena dapat digunakan sebagai telepon, modem dan mesin fax, serta bisa digunakan sebagai alat komunikasi internal karyawan di perusahaan.

Cara kerja umum PABX adalah setiap kali ada telepon baru yang masuk, maka telepon tersebut akan di-routing (diarahkan) melalui control station ini. Karena di dalam sistem PABX tersebut telah dimasukan kode extension tertentu, maka telepon masuk tersebut dapat diarahkan ke tujuan yang tepat dengan menggunakan kode extension tersebut.

Sejarah PABX (Private Automatic Branch Exchange)

adalah sutau penghubung atau Pengatur sambungan pesawat telepon antara satu dan yang lainya. PABX (Private Automatic Banch Exchange) berperan penting untuk kebutuhan komunikasi Digedung gedung perkantoran yang terdapat pesawat telepon disetiap ruang staf masing masing bagianya, PABX (Private Automatic Branch Exchange) juga bisa tersambung dengan mesin fax. Dalam kegunaanya PABX tidak dikenakan biaya ,walaupun sering dipakai untuk komunikasi Antara para pegawai,melalui extension to extension. PABX juga bisa terhubung dengan incoming dan outgoing yang terhubung dengan jaringan komunikasi publik atau sering kita Sebut TELKOM.

Jika perusahaan anda berencana memasang sistem PABX, pastikan terlebih dahulu skala kebutuhan perusahaan anda dan konsultasikan kepada kami, tahap selanjutnya pemilihan hardware dan installasi PABX yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.

Jangan segan untuk mengubungi kami di :

PABX Panasonic Centra Telekomunikasi